Lance Armstrong : Saya Tak Yakin Saya Layak Dijatuhi Hukuman Mati

Nasional / 21 January 2013

Kalangan Sendiri

Lance Armstrong : Saya Tak Yakin Saya Layak Dijatuhi Hukuman Mati

Lois Official Writer
3013

Lance Armstrong sudah mengaku menggunakan obat doping agar bisa menang dan meraih tujuh gelar Tour de France. Hal ini diakuinya dalam wawancara dengan Oprah Winfrey pekan ini. Meskipun begitu, pelari cepat Ben Johnson yang pernah mengalami masalah yang sama, meyakini bahwa rakyat Amerika akan memaafkan perbuatan mantan atlet balap sepeda berusia 41 tahun itu.

John yang juga sempat diberi julukan “tukang curang” oleh Agen Anti Doping Amerika (USADA) itu harus kehilangan medali emas Olimpiade 1998-nya. Namun, dia mempunyai saran untuk Armstrong. “Rakyat Amerika akan memaafkannya. Saya merasa ini akan membuatnya sangat berat. Saya berharap Armstrong bisa melupakan masalah ini dan melakukan tugas yang baik. Jika dia bisa menemukan cara untuk hidup, Armstrong akan baik=baik saja,” kata Johnson.

Baru-baru ini, USADA melarangnya bertanding seumur hidup. “Saya tidak bilang sanksi itu tidak adil, hanya saja menurut saya sanksi itu berbeda. Saya pantas dihukum tapi tak yakin bahwa saya layak dijatuhi “hukuman mati”. Dengan hukuman ini, saya hanya bisa berdiam di tempat tidur,” lanjutnya. Selain itu, Armstrong juga mengatakan bahwa dia menyesal karena telah membohongi semua pihak yang selama ini mendukungnya, termasuk sejumlah sponsor.

Perbuatannya memang tidak terpuji dan tidak patut dicontoh, namun Armstrong berani mengakui kesalahannya. Apakah dia sanggup berprofesi yang lain setelah USADA melarangnya bertanding untuk seumur hidup? Seperti yang Johnson katakan, jika dia bisa melupakan masalah ini dan menemukan cara untuk hidup, maka dia pasti akan belajar dari masa lalunya dan mengejar kembali masa depannya yang sempat suram.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Celana yang Cocok untuk Bentuk Tubuh yang Berbeda

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Resep Sangsang, Masakan Khas Batak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami